Friday, June 18, 2010

Komentar Anti Islam, Politisi Denmark Akan di Tuntut ke Meja Hijau


Denmark (Voa-Islam.com) - Parlemen Denmark melakukan pemungutan suara pada hari Rabu untuk menghapus kekebalan seorang politikus ekstrim kanan dari penuntutan hukum sehingga dia dapat menghadapi tuduhan setelah komentarnya yang anti Islam, kata sumber-sumber parlemen.

Jasper Langballe, seorang anggota veteran Partai Rakyat Denmark (PPD) sebuah sekutu penting pemerintah kanan tengah menulis dalan sebuah kolom surat kabar yang diterbitkan pada Januari lalu bahwa orang-orang Muslim membunuh anak-anak perempuan mereka (sebagai kejahatan terhormat) dan menutup mata ketika para wanita diperkosa paman-paman mereka.

Kolom tersebut, yang membahas status wanita dalam Islam dan "Islamisasi Eropa," memicu badai politik dan komentarnya dikutuk oleh Perdana Menteri Lars Loekke Rasmussen.

Jaksa Agung memutuskan untuk mengejar Langballe dengan alasan bahwa komentarnya melanggar hukum anti rasisme dan meminta pencabutan kekebalan parlemennya.

PPD, terkecuali Langballe, abstain dari pemilihan Rabu, demi memisahkan antara keinginan untuk menghormati hukum dan oposisi terhadap ketentuan anti-rasisme, yang dikatakan melawan kebebasan berekspresi.

Langballe sendiri memilih pencabutan kekebalan, dengan alasan ia ingin membuktikan kebenaran komentarnya di pengadilan, menurut televisi parlemen Denmark. (wn)

-vio-Islam

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails